Lenovo S920

Thursday, November 7th, 2013

Horeee. Akhirnya beli hp baru, Lenovo S920.

Asal muasal beli nih HP adalah…karena sebelumnya saya salah beli HP (red : sebelumnya saya beli hp Sony Ericsson Xperia Ray). Kenapa salah? Karena Xperia Ray nya ga bisa dipake untuk native 3G video call. native video call adalah video call langsung tanpa menggunakan aplikasi apapun macam skype, gtalk, dll. ternyata Xperia Ray nggak bisa video call kalo nggak pake aplikasi tersebut. padahal, internet di rumah saya parah banget. intinya, saya salah beli hp.

Saya baru tahu, tidak semua hp android dengan kamera depan bisa NATIVE video call. yang ada di pikiran saya waktu itu, “SEMUA HP yang ada kamera depan nya berarti bisa native video call”. ternyata salah. hanya beberapa merk dan tipe hp android saja yang bisa native video call, antara lain : android SAMSUNG (terutama yang ada kamera depannya), android LENOVO (kayak yang baru saya beli. ahaaay!), dan beberapa yang lainnya yang saya nggak tahu.

kenapa perlu hp android yang bisa native video call? buat video call sama suami. maklumlah, long distance, saya tinggal jauhan dengan suami. biar anak saya (Fathar) bisa liat wajah bapaknya lewat video call.

Setelah cari info di internet, ngobrol sama temen yang pake hp android di kantor, trus datang ke pameran INDOCOMTECH 2013 di JCC Jakarta, saya akhirnya memutuskan untuk membeli hp Lenovo S920 ini. waktu di pameran INDOCOMTECH itu, saya sempet coba coba beberapa sample hp android. hasilnya : android LG nggak bisa native video call. Huawei juga nggak bisa. Xperia juga nggak bisa. yang bisa cuman Samsung dan Lenovo. udah deh, saya makin yakin untuk beli Lenovo s920 ini di pameran INDOCOMTECH tersebut.

ini penampakan Lenovo S920 :
Lenovo-S920
*gambarnya saya ambil dari sini : http://theunlockr.com/2013/09/20/lenovo-s920-specs/ . di link tersebut juga ada detail spesifikasi hp nya. silakan dibaca sendiri ya ­čÖé

Kesimpulan : saya puas sama hp ini. ­čÖé

Cantik

Friday, November 26th, 2010

Kata orang, cantik itu relatif.
Kalau membicarakan kecantikan lahiriah, sudahlah… Terima saja. Setiap orang sudah dianugerahi kecantikan yang takarannya sudah diatur oleh Allah ta’ala.

Yang pualing penting dan ‘masih’ bisa diusahakan sebenernya adalah Kecantikan Hati. Orang yang hatinya cantik, bikin orang yang memandang menjadi suka. Karena kecantikannya terpancar alami, dari dalam.
Bagaimana caranya supaya bisa cantik hatinya? Dibersihkan…

Bukan cuma rumah, kamar, kamar mandi, pekarangan, baju, piring, dll yang perlu dibersihkan. Hati juga SANGAT perlu dibersihkan. Buang itu iri, sombong, dendam, sakit hati. Buang jauuuuh. Banyak-banyak dzikir. Bersihkan hati dengan dzikir : istighfar, takbir, tahmid, tasbih…

Rasulullah saw bersabda : ‘ketahuilah bahwa di dalam tubuh ada segumpal daging.apabila daging itu baik,maka seluruh tubuh itu baik;dan apabila segumpal daging itu rusak,maka seluruh tubuh itu pun rusak.ketahuilah,dia itu adalah hati’ [HR.Bukhori]

So, Yuk kita ‘bersih-bersih’.. ­čÖé
Selain hasilnya bisa keliatan tambah cantik, juga bisa memudahkan hal-hal yang bagus masuk ke dalam diri kita. Bagaimana mungkin hal baik mau masuk, kalo yang kotor tidak dibuang terlebih dahulu..?

Jangan Menunda Pekerjaan

Tuesday, May 25th, 2010

Hadeuh.. Mbak-mbak, mas-mas, adek-adek, kalo ada kerjaan di kantor, kerjakan lah. Ngapain sih ditunda-tunda. Suka ya menunda pekerjaan? Ntar numpuk lho..

Tolong dipikirkan, kalo anda menunda pekerjaan, bisa jadi itu merugikan rekan anda. Apa bagusnya menunda pekerjaan? Anda seneng ya kalo list kerjaan anda buanyaaakk gitu? Ga malu ya pas ditanyain ama yang nyuruh, kerjaannya udah beres ato belum, trus anda jawab sambil cengengesan, ‘belum…’ ?

Yang paling berat adalah pertanggungjawaban di akhirat. Karena pekerjaan anda adalah amanah dari Allah ta’ala….

*sekedar share atas apa yang saya lihat beberapa waktu lalu di kantor. semoga saya tidak termasuk karyawan yang suka menunda pekerjaan. amiin. lumayan jengah melihat email rekan saya yang dipenuhi flag merah sebagai tanda ‘will be executed’ tapi nyatanya tidak di-executed sampe orang yang nyuruh menghampiri/bertanya/ngingetin yang bersangkutan. Hauffff.

Perpanjang STNK

Wednesday, May 19th, 2010

Bagi teman-teman yang ingin mengurus perpanjangan STNK (baca:bayar pajak tahunan STNK mobil) di samsat, harap membawa :

  1. KTP asli, yang sesuai dengan identitas pemilik yang tertera di BPKB
  2. STNK asli
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi STNK
  5. Fotokopi BPKB

Prosedurnya adalah :

  1. Ambil formulir pendaftaran perpanjangan STNK, dan isilah
  2. Ambil nomor antrian
  3. Serahkan form yang sudah diisi ke loket pendaftaran, beserta dokumen-dokumen yang sudah anda siapkan, beserta nomor antrian
  4. Duduk, tunggu nomor antrian anda disebut
  5. Kalau nomor antrian anda sudah disebut, itu saatnya anda ambil berkas, dan bawa berkas itu ke kasir, lalu, bayarlah…
  6. Setelah bayar, duduk lagi ­čśÇ
  7. Duduk aja terus, sampe nomor polisi mobil anda disebut
  8. Kalau nomor polisi mobil anda disebut, itu saatnya anda ngambil STNK asli dan bukti pembayaran pajaknya
  9. Selesai ­čśÇ

Kemarin saya urus perpanjang STNK di samsat, depan plasa semANGGI. Samsat tersebut deket banget sama kantor saya. Kalo dari samsat, tinggal lurus aja kalo mau menuju samsat. Tapi… Secara jalan di Jakarta itu kebanyakan satu arah, saya jadi bingung gimana cara balik ke kantor. ­čśŽ

Hasilnya, saya muter-muter ga jelas sekitar 40 menit di SCBD. Nyari jalan pulang ga nemu-nemu. Nanya ke beberapa satpam, jawabannya ga ada yang sama. Ada yang bilang kesana, kesono, kesini. Hiks. Jadi pengen nangis di pinggir jalan. Kalo saya ga inget kalo saya anaknya bapak ibu saya, saya udah nangis teriak-teriak di pinggir jalan ­čśÇ [apa hubungannya ya? adakah?]

Untunglah saya menyadari dengan cepat, bahwa tangisan tidak menyelesaikan persoalan.Tapi kesabaran lah yang bisa. Dengan perjuangan luar biasa (hehe, berlebihan), akhirnya saya nyampe kantor. Dengan muka kusam, kucel, bau keringet.

Sesampainya di kantor, temen-temen saya nanya, kenapa muka saya aneh banget (alias sangat tidak bersemangat dan kayak anak ilang). Saya bilang aja, ‘Saya nyasar euy, nggak tau jalan pulang ke Wismul dari Samsat(Komdak depan plasa semANGGI). ┬ádan… komen temen-temen saya adalah sebagai berikut :

  1. ‘sampean ae jalan lurus koyok ngono iso nyasar…weleh-weleh.. wismul-komdak lho, lurus aja..’
  2. ‘salah pak Dad (baca: manager saya) tuh, nularin penyakit ga tau jalan ke anak buah…’ ┬á[muahaha, pak dad cuma bengong denger komen temen saya, maklum, beliau juga orang yang ga tau jalan, kalo bawa mobil sendirian, pasti nyasar, makanya kalo dia pergi harus sama istrinya…. ­čśÇ ]
  3. ‘kenapa ga buka google earth aja mbak anggi…?’ ┬á[whatt?? kmu pikir aku kepikiran ngenet trus buka google earth di laptop?? on the middle of something? on the middle of traffic jam, hot weather?? mending saya beli es kelapa muda daripada ngenet buka google earth di pinggir jalan… panasss.]
  4. ‘kenapa ga telpon hendra aja mbak anggi? dia tau semua jalan di jakarta..’ ┬á[mana gw tauuu dia ngerti jalan di jakarta.. gw ga pernah wawancarai dia sebelumnya.]
  5. ‘sendirian ke sana? darlingnya mana darlingnya?’ [hmmmfffhhhh….]

Ya, begitulah.. Alhamdulillah, perpanjang STNK beres, pengetahuan saya soal jalanan jakarta jadi nambah.. Have a nice day!

Rumah Tangga Harmonis

Monday, May 17th, 2010

Sekedar share apa yang saya dengar dari Pak Ustadz hari Sabtu 15 Mei 2010.

Ada beberapa cara untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis :

1. Memaafkan kesalahan-kesalahan pasangan. Jangan sampai pasangan jadi memilih berbohong daripada dimarahin.

2. Hendaknya masing-masing (suami dan istri) mengenali tugas dan tanggung jawab masing-masing.

3. Masing-masing pandai mengakui kesalahan. Mengakui kesalahan toh bukanlah hal yang jelek. sebaik-baik orang yang salah adalah yang mengakui kesalahan.

4. Saling membantu pekerjaan dalam rumah tangga.

5. Qonaah dan menerima kondisi pasangan. Jangan berpikir ‘Seharusnya Istri saya begini, bla bla bla” atau ‘Seharusnya Suami saya begitu, bla bla bla.”

6. Menghindari campur tangan pihak luar dalam urusan-urusan yang sensitif. Harus bisa memilah, mana yang bisa kita ceritakan ke orang, mana yang tidak.

7. Harta yang suami infakkan untuk rumah tangga nilainya lebih besar daripada infak kepada yang lain. Seorang suami tidak bisa dibilang bakhil jika dia sudah memenuhi kebutuhan primer rumah tangganya.

8. Ada masalah, langsung diselesaikan. Jangan biarkan berlarut-larut. Nyantai lah kalo mau ngomong sama pasangan. Kalo perlu kursus komunikasi/bahasa. hehe. Ga perlu lah mendatangi pasangan dengan muka masam/cemberut/marah-marah, yang malah bisa membuat pasangan takut duluan atau bersikap defensif terhadap kita.

Mudah-mudahan saya bisa mengamalkan apa yang pak Ustadz bilang, kelak saat saya sudah menikah… Amin.

Enam Resep Mengatasi Marah

Friday, March 5th, 2010

Enam resep mengatasi marah yang sedang bergejolak :
1. Mengingat keutamaan menahan marah dan menyadari terpujinya sifat pemaaf seperti yang disebutkan dalam Al-Quran dan Al-Hadis.
2. Mengingat pedihnya siksa Allah SWT, serta sadar bahwa kekuasaan Allah SWT lebih besar daripada kekuasaan diri Anda terhadap orang yang Anda marahi.
3. Ingatlah akibat dari permusuhan, iri dan dengki yang bisa menyebabkan pertikaian yang berkepanjangan.
4. Bercerminlah, supaya Anda melihat rupa Anda yang jelek yang tak ubahnya seperti seekor anjing yang buta yang sedang mengamuk.
5. Hilangkanlah semua hal yang bisa menumbuhkan dendam dan dengki yang hanya mengundang azab yang pedih dan kehinaan di hadapan manusia.
6. Renungkan apakah marahnya disebabkan oleh sesuatu yang pantas Anda marah atau tidak. Ceritakan pengalaman Anda kepada orang lain, apakah menurut ukuran orang lain, kasus yang Anda hadapi pantas dihadapi dengan marah atau tidak. Sebab biasanya Anda terlalu emosional sehingga menanggapi sesuatu dengan gegabah, akibatnya menyesal di kemudian hari.

Hai, Miiko

Friday, August 1st, 2008

Saya paling ga bisa berdiam di kamar (kost) lebih dari 12 jam. (kecuali kalo lagi sakit). Saya punya masalah dengan yang namanya ‘weekend tanpa rencana’, alias weekend ga punya planning kemana-mana. Ini tidak terlepas dari sifat saya yang mudah BOSAN. Simpelnya, kalau pas weekend, saya harus keluar. Entah itu untuk baca buku gratisan di Gramedia, atau BodyCombat di Fitness┬áFirst The Plaza Semanggi ( <– see? my name is here. hehe), or something else.

Sabtu kemarin, saya melihat-lihat di bagian bacaan komik di Gramedia ‘Plangi’ (sebenernya tidak terlalu suka komik T_T ). Tapi ingin melihat saja, apakah ada yang ‘aneh’. Agak memaksakan diri sih meilhat ke bagian komik. Giihii ­čśÇ . Trus, *tuing* , mata ini tertuju ke gambar karakter ‘Miiko’. ‘Wawww’, langsung teringat dengan komik yang pernah saya baca di tempat teman setengah tahun yang lalu. Well, begini ceritanya, dulu saya main ke tempat Nana (sahabat saya). Trus ga sengaja melihat komik di kamar dia berjudul ‘Hai, Miiko’. Iseng, saya buka komik itu (daripada tidak ada kerjaan ‘penting’, hehe). Nana lalu nyeletuk, ‘halah Nggi, palingan kamu ga bisa baca tuh komik, ntar malah pusing lagi’ (–> saya memang sering pusing kalau baca komik, karena ngga ngerti cara baca urutan gambarnya┬á­čśÇ ). Saya paksakan saja baca komik itu. Lalu…Gila, lucu juga si Miiko.┬áSaya beberapa kali ngakak. Si Nana ngelirik sambil bilang, ‘Kamu nggakpapa kan Nggi?’. ‘Iya Na, aku nggakpapa..’┬á ­čśÇ

Wehehe.. Jadilah hari itu saya beli 2 edisi awal komik ‘Hai, Miiko’. Edisi yang ini : ┬á , sama edisi yang ini : . Ehehe.. Habisnya, edisi jilid 1 sedang habis. Lucu deh si Miiko. Gendut, bulet, pendek, polos, lucu, nggemesin. Jadi teringat siapa ya…? 8)

Hai Anggi

Friday, July 18th, 2008


Hai Anggi

oleh: Jikustik

Hai anggi coba kau baca suratku ini
Yang ku tulis dengan diterangi
Dengan kunang-kunang malam

Hai anggi ku ingin kau menampak disini
Melawan dinginnya kabut gunung
Yang sedang kudaki

Dari sini ku bisa melihat
Terbit matahari usir gelap
Tak pernah lupa aku bayangkan
Kau tersenyum dengar pengakuanku

Reff:
Mungkin ini puncak yang ke sekian
Yang kudaki dan bisa ku taklukkan
Tapi hanya ada satu hati
Yang bisa menembusku
Dan takhlukkan ku

Hai anggi kucoba menyentuh embun pagi
Sungguh berbeda dengan yang biasa
Kau temui disana

Dari sini ku bisa melihat
Terbit matahari usir gelap
Tak pernah lupa bayangkan
Kau tersenyum dengar pengakuanku

Kematian adalah suatu kepastian

Wednesday, July 9th, 2008

Dulu, saya sering menonton sinetron. Drama Korea-Jepang juga. Saya pikir, cerita tentang dokter yang memvonis sisa hidup pasiennya hanya ada di adegan drama-drama itu. Ternyata saya baru merasakan sendiri sekarang. Dokter memvonis hidup ‘x’ hanya tinggal 3-6 bulan lagi.

Kita memang tidak tahu kapan kita mati. Sewaktu-waktu kita bisa mati. Hanya Allah SWT yang tahu. Beda saya dan ‘x’ adalah, saya tidak tahu kapan saya mati sedangkan ‘x’ tinggal menghitung hari. Sekali lagi, bukannya saya percaya dengan dokter tersebut. Karena saya hanya percaya takdir Allah SWT. Tapi, apakah kalian bisa merasakan seandaianya kalian jadi ‘x’ ? menjadi seseorang yang kematiannya mendekat dalam hitungan mundur?

Takut? Itu pertanda saya belum siap mati. Padahal, mati tidak mengenal ‘siap’ atau tidak, mati juga tidak mengenal ‘tahu sisa hidup’ atau tidak. Jadi bagaimana? Persiapkan saja diri ini sebaik mungkin, sedari sekarang.. Agar bisa menghadapNya dalam keadaan terbaik..

..::catatankakisiimut : Akhir July ini aku mau pulang ke Jember.. Semoga masih sempat.. akhircatatankakisiimut::..

Pesta Buku Jakarta 2008

Monday, July 7th, 2008

Minggu, 6 July 2008 12:00, saya dan teman-teman pergi ke Istora Senayan. Kebetulan hari ini adalah hari terakhir event Pesta Buku Jakarta 2008. Karena minat bacaan kami berbeda-beda, maka kami sepakat berpencar, dan berkumpul kembali di depan pusat informasi pukul 16:00.

Setelah muter sana-muter sini. Akhirnya dapat buku untuk adik saya. Buku berjudul “Sejarah Hidup Muhammad SAW ~untuk anak”. Wah, saya pikir, bagus nih. Saya baca sekilas.

Semoga buku ini bermanfaat untukmu Dik.. Baca ya.. Semoga dirimu merupakan salah satu dari golongan orang-orang yang beruntung.. “Alfirqotun An Najjiah”. Amin..

Kembali ke…Fitness.

Monday, June 23rd, 2008

X : Ayo latian pake alat ini. Untuk ngencengin otot paha dan betis.
Si Imut : [percobaan pertama, dengan beban 10 Kg, si imut dengan tangkas menggerak-gerakkan kaki seolah-olah beban itu Cuma seberat kapas] Enak yaÔÇŽ
X : Buset, baru kali ini aku ngelatih orang trus orang yang kulatih bilang ÔÇśEnakÔÇÖ
Si Imut : Wakakak. [dilanjutkan percobaan kedua, dengan beban 15 Kg, dan si Imut tetap tangkas menggerak-gerakkan kakinya sepertinya beban itu Cuma seberat setengah Ons,] Enak..
X : ???? [sambil nyengir keheranan]
Si Imut : [percobaan terakhir, dengan beban 20 Kg, si Imut tampak riang gembira mengayun-ayunkan kakinya…Sambil tersenyum kegirangan…] Hihi.. Asik juga..
X : ???? WhatÔÇŽ Padahal dulu si Ipunk (red : cowok) udah ngos-ngosan kukasih beban 20 Kg.. Ck ck ckÔÇŽÔÇŽ
Si Imut : ???? Ehhhh ???? [wahhh, kakiku hebat sekali… kokoh.. kuat… wakakak, udah 20 Kg tapi nggak kerasa tuh…emang beneran ga berat kok…]

Ternyata, aku punya sepasang kaki yang perkasa.. Wakakak.. ­čśÇ

I miss you, Ayu…

Monday, May 19th, 2008

Lama sudah aku ga ketemu Ayu. My bestfriend sejak tingkat 4 di STT Telkom. Hari itu kudengar kabar, Ibunya operasi┬ádi RS Medistra Jakarta. Segera kutemui dia di┬ásana. Melepas kangen, Melihat┬áwajahnya, Menghibur hatinya…

RS nya┬ádekat┬ádengan kantor. Lumayan┬ádekat. Relatif ­čśÇ ┬áSenang sekali aku bisa melihat Ayu, temanku yang baik. Kangen sekali aku padamu Yu.. Lama juga kami ngobrol, dengan ibunya juga, dengan Ipunk juga. Aku ke RS sama si Ipunk, temen kantor. Menjelang jam makan siang pula. ­čśÇ ┬áAku jadi ga enak sama ibunya, habisnya, aku kesana ga bawa apa-apa, tapi malah ditraktir makan sama Ayu. Heuheu. Bodohnya… ­čśŽ

Ibunya Ayu : ‘Ayu, ajak anggi dan ipunk makan siang di bawah’

Ayu : ‘Iya ma…’

si Imut┬á: ‘Wah, Jangan tante.. Kami makan nanti saja.’

Ibunya Ayu : ‘Lho.. Gakpapa.. Nasi Langgi-nya enak lho… Ayo makan sana, Yu diajak temennnya…’

si Imut dan si Gak Imut (alias Ipunk) : (baiklahhhh ­čśÇ )

Ya mau bagaimana┬álagi,┬ásebenernya┬ága┬áenak juga,┬átapi lebih ga enak┬álagi kalo menolak. ­čśÇ

Kami bertiga (Aku, Ayu dan Ipunk)┬á┬áturun ke lantai dasar. Ke tempat makan. Ayu dengan tangkas memesan makanan buat kami. Padahal dia ga tau kami mau makan apa. Giihii ­čśÇ . dasar anak pintar. Dia pesan makanan sesuai wejangan ibunya.. ­čśÇ ┬áNasi Langgi.

si Imut : Lu pesen apa Yu?

Ayu : Gw pesenin nasi Langgi buat kalian. cobain deh. enak.

si Imut : hehe. Langgi. namanya┬áada ‘anggi’-nya. bagus ya namanya.. hihi. mulai┬ásekarang gw┬ásuka nasi langgi ahhh.

Ayu : ?????

Menit┬ádemi menit berlalu, jam┬ádemi jam (yang ini berlebihan) berlalu. Ayu memesan 2 nasi Langgi (1 buat┬áaku, 1 buat ipunk) , Mie goreng (buat Ayu), Cappucino buat Om-nya Ayu, dan satu lagi aku lupa namanya ( ­čśÇ ) buat tantenya. Pesanan pun datang. Yang datang, 2 nasi Langgi, 1 cappucino, dan 1 kresek putih untuk tantenya.

Aku dan Ipunk udah ga sabar ngehajar nasi Langgi nya.. Tapi.. Kami nungguin mie gorengnya Ayu.

Anggi : kok mie goreng lu lama amat ya jadinya.

Ayu : Tau nih.. Tunggu bentar deh..

Anggi : (kruyuk kruyuk petok petok)

Berpuluh puluh menit setelah itu,

Woaaaaa.. Lama amat mie-nya..

Anggi : Yu, mending lu tanyain deh pesenan lu dah jadi ato belum. Jangan jangan lupa si mbak-nya.

Ayu : (si Ayu ngebuka tas kresek putih tadi, yang semula dia kira HANYA berisi pesenan tante nya)

Olalaaaaaa,┬áternyata tas kresek yang┬ádikasih pelayan┬árestoran itu┬átidak hanya berisi┬ápesenan┬átantenya,┬átapi juga berisi mie goreng┬ási Ayu. Grrrrrrrr… Mau ngerjain gw lu Yu… ­čśÇ

Ternyata mie goreng yang kutungguin daritadi ada di dalam tas kresek itu. Hmmm.. Ga marah sih, cuma ketawa ngakak aja bertiga.

Eh Ayu, kapan-kapan kita┬ámesra-mesra-an lagi ya.. ­čśÇ

Body Combat !

Friday, May 16th, 2008

Ahahay.. Body Combat class is so cool..! We can express our emotion. Give your hits! Do it like a boxer. A real fighter.

Come on! Upper-cut, Jab, Hook..
Right Jab, left Jab..
Right Upper-cut, Left Upper-cut..
Right Hook, Left Hook..

and then.. Let’s kick!
Right Kick,
Last, Hit him with your left arm. Aghhh!!!

Can you feel my combat?!!

Yeah, that is Body Combat! Let’s flow your emotion out! Giihii ­čÖé . Take it easy friends.. ­čśë I’m not in an angry mode.. Just try to flow the emotion out. To get a healthy body. To get a fresh mind. To taste my fire. My combat. My hit. My kick. My emotion. My burst.. My burning arm!

Let’s fight! Taste my combat until the end! Haaaaaaa!!!!!

Tunjungan Plaza, Gramedia Expo 2008

Friday, May 2nd, 2008

Giihii.. Pagi ini di Surabaya.. Mau ngapain ya.. Hari libur nasional. Otomatis kantor juga libur. What is my plan for this day.. uhm.. Don’t know exactly what to do. Just listening to the radio. Maybe I can get some idea, or maybe.. Inspiration.. Hmmm. Sounds nice.

So, pagi ini, aku dengerin radio di kost. Wew! Penyiar radio bilang, bahwa hari ini ada Book Fair di Gramedia. Tepatnya, ada Gramedia Expo 2008 di Gramedia jalan Basuki Rahmat. Yeah! Seems that my day will be a great day. It’s because my hobby is reading. I luv books. So, what i waiting for.. But, Wait wait, mana pula tuh jalan Basuki Rahmat. I don’t know. Dari hasil mewawancarai ibu kost, kudapat info bahwa beliau tidak tau jalan Basuki Rahmat. Giihii..

How can i get there.. Aku pun mewawancarai tukang rujak cingur yang kubeli rujak cingurnya (Biar mbak-nya ga bete kalo kutanya-tanyain aja, makanya kubeli juga rujak-nya.. Giihii..). Finally, aku dapet info :
Gramedia jalan Basuki Rahmat terletak di dekat Tunjungan Plaza (TP). 8-10 menit jalan Kaki dari TP. trus nyebrang. But, pertanyaan baru mucul di otakku. “Where is TP..” giihii.. I dont know TP too.. Jadi aku ubah pertanyaanku : “Mbak, kalo mau ke TP naik angkot yang mana ya?”

Giihii.. Akhirnya, aku naik angkot ‘E’ menuju TP (Sesuai saran-nya.). Sambil tolah-toleh selama di angkot (takut nyasar). dan.. Nyampailah aku ke TP.. Lho kok? Ke TP? Iya bener, aku putusin jalan-jalan ke TP dulu(Karena aku belum pernah ke situ. What?!! Iya, sebulan lebih aku di Surabaya, aku belum sekalipun ke TP. Giihiii.. peace ah.. Ga ada temennya cihhh.. takut nyasar.. Inipun aku nyampe sini lantaran nekat. Memang perlu modal nekat juga ternyata untuk dapet pengalaman baru.. Do you agree with me?)

TP besar banget. Muter sana.. Muter sini.. Masuk sana.. Masuk Sini.. Puas.. Kaki nyut-nyutan..

Tapi gak apalah, karena aku berhasil dapet 1 kaos Manchester United warna putih. Kaos Polo-nya tapi. Buka kaos sepakbolanya. Giihii..

Setelah capek dan cukup puas di TP, aku putuskan segera ke Gramedia. Biar tidak kemalaman. Dengan modal investigasi kilat, aku nyampe juga di Gramedia Basuki Rahmat. Di halaman depan, terlihat jelas tulisan “Gramedia Expo, Surabaya Book Fair 2008”. Ahhh.. Senangnya hatiku.. Here I come..

Bayar tiket masuk Expo : Rp.1000. ^_^ . Kemudian, aku berburu buku… buku… dan buku…
Tapi aku lupa sesuatu, aku ga bawa uang tunai untuk beli buku. Di kantong cuma ada sekitar Rp.60000. Ahhh, bagaimana aku bisa lupa hal sepenting ini.. Akibatnya, aku tak bisa leluasa memburu apa yang ingin kuburu.. Dengan uang segitu, aku bisa beli buku apa ya. Let’s see lah…pikirku.

Hmmm.. Ada diskon buku 20%-70% di situ. Dari Pocket Book sampe Encyclopedia Book. Ada roman, kumpulan puisi, novel, buku motivasi, buku agama, buku psychology, buku kedokteran, buku kesehatan, life style, buku anak-anak, comics, and many more.

Setelah browsing sana-sini, aku dapet 2 buah :
1. Five minutes healer. Buku untuk pekerja kantoran agar mereka bisa mengelola semua environment baik dari diri mereka maupun environment di luar diri mereka untuk mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan kondusif. Termasuk bagaimana cara memanfaatkan akhir pekan setelah seminggu aktifitas padat di kantor. Hmmm.. Nice book.
2. Al-Quran nul karim… Mujizat nabi Muhammad SAW. I must read this one.

Wah, sudah malam nih, aku harus cepat pulang. Aku pulang jalan kaki. Tapi.. Hujan mulai mengguyur.. Hmm.. Berteduh sejenak di bawah jembatan penyebarangan adalah ide yang bagus untuk saat ini. Because i didnt bring umbrella..ella..ella… Giihii.. Sampe hujannya agak terang, aku memutuskan pulang. Agar tidak terlalu malam.

Senangnya.. Today I got new experiences.. Alhamdulillah.. Terimakasih ya Alloh. Hanya karena Engkau lah aku bisa menikmati ini semua. Tuntunlah aku menjadi umatMu yang pandai bersyukur ya Alloh. Amin.

Delta Plaza (alias Plaza Surabaya)

Saturday, April 26th, 2008

Penat.. Lelah.. Seminggu ini sering lembur. Penyebabnya adalah ada ‘sedikit’ kerjaan ekstra di kantor. Jadi, i have to show myself that i have big responsibilities here, and i am responsible enough to solve those things. and.. This is my time to prove my capabilities. That’s it.

So, Sabtu ini.. Aku ingin refreshing keluar. Melihat-lihat hal baru dan attractive bagiku. Tidak harus wisata alam. Mall-pun ok saja buatku. Asal menarik. Giihii. Jadi, kemana kaki ku akan melangkah? Aku sudah tau jawabannya. Delta Plaza.

Delta Plaza, hanya 15 menit jalan kaki dari tempat tinggal sementara ku di Surabaya. Kalo ingin berbagi rizky dengan sopir angkot, naik saja angkot ‘M’ dengan arah belok kiri dari SPBU embong kemiri daerah Kayoon.

Delta Plaza cukup komplit. Cukup besar, meski tidak sebesar BSM(Bandung Super Mall). Delta Plaza kalo mau di-miripkan, lebih mirip dengan BIP(Bandung Indah Plaza). Cukup lah untuk bisa ngilangin kepenatanku. Cukup lah untuk bisa membuatku senyum-senyum. Cukup lah untuk membuatku melihat banyak hal baru. ^_^

..::catatan kaki si imut :
Aku pernah nulis di blog ini tentang ‘Rujak Cingur Delta’, yang letaknya ada di depan (agak ke kanan) kostku. Nah, Waktu aku jalan-jalan di delta plaza, aku juga melihat counter ‘Rujak Cingur Delta’. Ternyata Rujak Cingur Delta yang deket kostku itu adalah cabang dari Rujak Cingur Delta Plaza ini.
akhir catatan kaki si imut::..

Ayam Penyet

Tuesday, April 1st, 2008

Saat baru beberapa hari nyampe Surabaya, saya pikir, hari-hari di Surabaya akan terasa membosankan. Karena waktu itu saya kesulitan menemukan tempat makan yang deket kantor dan rumah. Ternyata saya salah. Setelah beberapa hari yang lalu saya menemukan ‘Rujak Cingur Delta’, sekarang saya menemukan satu lagi tempat makan yang RECOMMENDED. Dekat pula dengan rumah&kantor. Letaknya, persis di sebelah ‘Rujak Cingur Delta’.

Tempat makan itu bernama ‘Ayam Penyet Bu Kris’. Tergambar dari nama warung-nya, menu andalannya adalah Ayam Penyet. Saya penasaran ingin mencoba makan di sini, karena dari luar tempatnya terlihat bersih, nyaman, dan (yang pasti) ada ayam penyet-nya… hmmm. yummy.

Beberapa menit kemudian, pelayan rumah makan tersebut nganterin pesanan ke meja saya. wah wah wah, rasanya enak sekali. Bumbu-nya bener-bener mantap. Baik itu bumbu sambel-nya maupun bumbu ayam.. Ditambah lagi dengan sambel pencit nya yang asem-asem pedas.. Ada lalapannya juga. Waaaaaa… Seru! Es sinom-nya juga seger. Sehat lagi. Harganya juga terjangkau. Ini dia kesukaanku, ‘enak tapi tidak mahal’. Hehe.

Wisata kuliner kali ini, sukses!

…:::catatan kaki si imut
Rumah makan “Ayam Penyet Bu Kris” letaknya persis di sebelah “Rujak Cingur Delta”, yaitu di depan SPBU pertamina Kayoon, Surabaya. Silakan dicoba. Menurut saya sih Recommended.
akhir catatan kaki si imut:::…

Rujak Cingur

Tuesday, April 1st, 2008

Pagi itu, saya berangkat ke kantor jalan kaki. Dalam perjalanan, saya melihat ada rumah makan. ÔÇÖRujak Cingur DeltaÔÇÖ nama tempat makan tersebut. Enak ga ya rujak cingur nya.. Saya coba ah nanti sepulang dari kantor, itu yang saya pikirkan.

Di kantor, saya agak nggak tenang. Kepikiran rujak cingur yang saya lihat dari seberang jalan pagi tadi. Maklum, udah lamaaaaa banget ga makan rujak cingur. Dulu waktu di rumah, mama suka bikin rujak cingur sendiri. Enak deh. Secara saya orang Jawa Timur. Rujak cingur tentu saja menu makanan semi wajib bagi kami. Haha. Kenapa bisa sampe lama ga makan rujak cingur? Karena saya sejak kuliah sampai kerja, merantau ke Bandung dan Jakarta. Jadi agak sulit menemukan makanan yang satu ini.

Waktu jam pulang kerja tiba, letÔÇÖs go! Let me try Rujak Cingur in ÔÇÖRujak Cingur DeltaÔÇÖ. Gyahaha.. Saya berjalan menyusuri jalan (tentu saja) dengan penuh semangat. Segera saya menuju rumah makan tersebut.

Waaaaa… Rujaknya enak…… ^_^

Bagi temen-temen yang sedang berkunjung ke Surabaya, tepatnya di daerah Kayoon, silakan mencicipi Rujak Cingur di ÔÇÖRujak Cingur DeltaÔÇÖ. Selain enak, rujak cingur nya juga lumayan terjangkau. Harganya 14.000 rupiah. Letak rumah makan itu persis di depan SPBU Pertamina Kayoon. Recommended banget deh menurut saya. Ah, senangnya. Besok ke sini lagi ah… ^_^ Mumpung lagi di Surabaya 1 bulan ini…

Allah adalah sebaik-baiknya tempat kita bersandar

Saturday, October 13th, 2007

===================================

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat mengerti qt …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat menepati stiap janji ….?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat menemani setiap saat, kapan dan dimana saja …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat membantu qt …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat mengingatkan qt stiap qt mlakukan kesalahan …?

Adakah yang sebaik Dia tuk bersedia mendengarkan stiap keluh kesah qt disaat qt sedih …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat memberikan nasehat bagi qt hingga qt tersadar …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat mengingtatkan qt hingga membuat qt termenung dan menyesal …?

Allah adalah sebik-bainya tempat qt bersandar.

 ===================================

Malam Takbiran

Friday, October 12th, 2007

“Allahuakbar…Allahuakbar..Allahuakbar..laailahaillallahu wallahu akbar..
Allahuakbar walillahil hamd..Allahuakbar kabiiraa..
walhamdulillahi kathiiraa..wasubhanallahi bukratan wa asiilaa..
laa ilahaillallahu walaa na’budu illa iyyahu mukhlisiina lahuddiin..
walau karihal kaafiruun..laa ilahaillallahu wahdah..
sodaqo wa’dah..wanasoro ‘abdah..wa-a ‘azza jundahu wahazamal ahzaba wahdah..
la ilaha illallahu wallahu akbar..allahuakbar walillahil hamd..”

Entahlah, saya ga tau apa namanya.. saat mendengar Takbir berkumandang, saya jadi merinding.. saya jadi ingin menitikkan air mata.. saya jadi terharu.. saya jadi sedih.. saya jadi senang.. macam-macam perasaan yang sedang saya rasakan di malam Takbiran ini..

Ada kalanya kita tidak selalu bisa mengkondisikan diri kita untuk selalu optimis.. kadang kita lupa untuk optimis.. kadangkala kita menganggap bahwa diri kita lah yang paling sedih di dunia.. sehingga merasa layak untuk sedih berlarut-larut.. kadang kita lupa bahwa kita tidak sendiri.. kadangkala kita lupa kita tidak kesepian.. kadangkala kita lupa bahwa ada begitu banyak orang yang sangat sayang pada kita..

Termasuk hari ini, entah darimana datangnya perasaan ini.. saya merasa sendirian karena jauh dari orang tua dan orang-orang yang menyayangi saya.. saya ingin menangis.. sampai akhirnya saya mendengar, ada SMS masuk.. tidak hanya satu SMS, tapi puluhan jumlahnya.. SMS itu berisi ucapan-ucapan selamat hari raya Idul Fitri..

Terimakasih untuk yang udah SMS.. semoga kita semua menjadi muslim&muslimah yang lebih baik lagi setelah ramadhan ini.. mari saudaraku kita menjadi muslim&muslimah yang lebih baik lagi.. mumpung masih ada waktu untuk memperbaiki dari..

Minal Aidin Walfaidzin.. Maafkan saya lahir dan batin ya.. met Lebaran.. ^^

Yang baik dan buruk menurut kita belum tentu seperti itu…

Friday, October 12th, 2007

Dulu, temenku (sebutlah nona X)┬á sedang dilanda kesedihan yang mendalam (X baru saja putus cinta dengan pacarnya).. dia tak menyangka bahwa sesuatu yang kurang menyenangkan seperti itu baginya ternyata terjadi padanya. dia sempat down. aku datang menghampirinya, lalu┬ákukatakan padanya, “sesuatu yang baik menurutmu belum tentu baik bagimu menurut Allah.. sesuatu yang buruk menurutmu belum tentu buruk bagimu menurut Allah.. memang sih mantan pacarmu itu (sebutlah Y) ganteng, pinter, pandai organisasi bla bla bla sehingga kamu menganggapnya sangat baik untukmu, tapi bisa saja menurut Allah si Y itu tidaklah cukup baik untukmu.. bisa jadi si┬áP, Q, R, S atau siapalah itu┬á(cowok lain) lebih baik untukmu menurut Allah walaupun secara kasat mata kamu menganggap cowok lain itu┬átak ada kelebihannya dibanding si Y.. berarti si Y bukanlah yang terbaik untukmu. paling tidak untuk saat ini..

(red:aku heran, kok aku bisa ngomong gitu ya ke nona X.. dapet ide dari mana ya.. entahlah, terlintas begitu saja di otakku..)

Si nona X pun lambat laun mulai bisa melupakan perisitwa tersebut. aku pun senang, sahabatku itu terbebas dari trauma..

Aku juga pernah merasakannya.. merasa sangat benci terhadap sesuatu yang menimpaku.. dan pernah pula merasa sangat senang terhadap sesuatu yang menimpaku.. padahal, sesuatu yang berlebih-lebihan tidaklah baik..

Lagipula, saat itu aku harusnya tau bahwa Allah SWT sedang dan akan selalu memberikan yang terbaik untukku.. harusnya aku juga menyadari, bahwa Allah tidak memutuskan sesuatu hal tanpa alasan.. so, ada sesuatu dibalik setiap peristiwa..

Sungguh aku tak pantas merasa benci terhadap sesuatu itu karena Allah SWT sedang merancang yang terbaik untukku.. amin..