Allah adalah sebaik-baiknya tempat kita bersandar

Saturday, October 13th, 2007

===================================

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat mengerti qt …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat menepati stiap janji ….?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat menemani setiap saat, kapan dan dimana saja …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat membantu qt …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat mengingatkan qt stiap qt mlakukan kesalahan …?

Adakah yang sebaik Dia tuk bersedia mendengarkan stiap keluh kesah qt disaat qt sedih …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat memberikan nasehat bagi qt hingga qt tersadar …?

Adakah yang sebaik Dia tuk dapat mengingtatkan qt hingga membuat qt termenung dan menyesal …?

Allah adalah sebik-bainya tempat qt bersandar.

 ===================================

One comment on “Allah adalah sebaik-baiknya tempat kita bersandar

  1. dian purwa says:

    Dari ‘Abdullah bin ‘Abbas radhiyallahu anhu, ia berkata : Pada suatu hari saya pernah berada di belakang Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau bersabda : “Wahai anak muda, aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat : Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjaga kamu. Jagalah Allah, niscaya kamu akan mendapati Dia di hadapanmu. Jika kamu minta, mintalah kepada Allah. Jika kamu minta tolong, mintalah tolong juga kepada Allah. Ketahuilah, sekiranya semua umat berkumpul untuk memberikan kepadamu sesuatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang sudah Allah tetapkan untuk dirimu. Sekiranya mereka pun berkumpul untuk melakukan sesuatu yang membahayakan kamu, niscaya tidak akan membahayakan kamu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Segenap pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.” (HR. Tirmidzi, dengan sanad hasan shahih)

    Dialah Allah yang tidak ada tuhan yang berhak disembah selain dia, yang jika kita senantiasa menjaga-Nya, menjaga hak-haknya, tidak bermaksiat kepadanya, maka kita akan dapati Allah senantiasa akan menjaga kita, dengan penjagaannya yang sempurna tentunya. Dialah Allah, yang jika telah menghendaki sesuatu, tidak akan ada yang bisa menghalanginya meskipun dengan bersatunya jin dan manusia. Jadi tidak sepantasnya kita lebih mengharapkan apa2 yang ada di tangan manusia dari pada apa2 yang ada di tangan Allah. Sudah sepantasnya kita selalu menggantungkan harapan hanya kepada Allah, meminta kepada Allah, mengeluh kepada Allah, dan menangis dihadapan Allah.
    Rosulullah bersabda,” Barang siapa yang menangis karena takut kepada Allah, maka air matanya akan menjadi penghalang antara dia dan api neraka.” (HR. Bukhori)
    Seorang ulama tabi’in ketika ditanya tentang tawakkal dia menjawab, tawakkalmu tidak akan sempurna sampai engkau putus asa kepada seluruh manusia bahkan seluruh makhluk, dan engkau hanya mengharapkan apa2 yang dari Allah.
    Itulah tawakkalnya nabi Ibrohim, ketika dia mau dilemparkan ke bara api oleh raja Namrud, kemudian jibril dating untuk menawarkan bentuan kepadanya, namun dengan tegas dan penuh keyakinan Ibrohim as bekata, cukuplah Allah sebagai penolongku, dan dialah sebaik2 penolong.
    Imam syafi’i juga mengatakan bahwa puncak dari amalan hati adalah tawakkal yaitu bergantungnya jiwa dan hati kita hanya kepada Allah.
    Namun tentunya tawakkal yang benar tidaklah menghilangkan adanya usaha. Karena telah dicontohkan oleh Rosulullah SAW beliau berusaha dulu secara maksimal kemudian beliau bertawakkal. Karena tawakkal tanpa usaha itu adalah tawakkalnya orang yang tidak berakal dan tiu jelas menyelisihi tuntunan Rosulullah dan para sahabatnya.

    Semoga kita digolongkan oleh Allah termasuk dalam barisan orang2 yang memiliki tawakkal yang kuat kepada-Nya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: