Tunjungan Plaza, Gramedia Expo 2008

Friday, May 2nd, 2008

Giihii.. Pagi ini di Surabaya.. Mau ngapain ya.. Hari libur nasional. Otomatis kantor juga libur. What is my plan for this day.. uhm.. Don’t know exactly what to do. Just listening to the radio. Maybe I can get some idea, or maybe.. Inspiration.. Hmmm. Sounds nice.

So, pagi ini, aku dengerin radio di kost. Wew! Penyiar radio bilang, bahwa hari ini ada Book Fair di Gramedia. Tepatnya, ada Gramedia Expo 2008 di Gramedia jalan Basuki Rahmat. Yeah! Seems that my day will be a great day. It’s because my hobby is reading. I luv books. So, what i waiting for.. But, Wait wait, mana pula tuh jalan Basuki Rahmat. I don’t know. Dari hasil mewawancarai ibu kost, kudapat info bahwa beliau tidak tau jalan Basuki Rahmat. Giihii..

How can i get there.. Aku pun mewawancarai tukang rujak cingur yang kubeli rujak cingurnya (Biar mbak-nya ga bete kalo kutanya-tanyain aja, makanya kubeli juga rujak-nya.. Giihii..). Finally, aku dapet info :
Gramedia jalan Basuki Rahmat terletak di dekat Tunjungan Plaza (TP). 8-10 menit jalan Kaki dari TP. trus nyebrang. But, pertanyaan baru mucul di otakku. “Where is TP..” giihii.. I dont know TP too.. Jadi aku ubah pertanyaanku : “Mbak, kalo mau ke TP naik angkot yang mana ya?”

Giihii.. Akhirnya, aku naik angkot ‘E’ menuju TP (Sesuai saran-nya.). Sambil tolah-toleh selama di angkot (takut nyasar). dan.. Nyampailah aku ke TP.. Lho kok? Ke TP? Iya bener, aku putusin jalan-jalan ke TP dulu(Karena aku belum pernah ke situ. What?!! Iya, sebulan lebih aku di Surabaya, aku belum sekalipun ke TP. Giihiii.. peace ah.. Ga ada temennya cihhh.. takut nyasar.. Inipun aku nyampe sini lantaran nekat. Memang perlu modal nekat juga ternyata untuk dapet pengalaman baru.. Do you agree with me?)

TP besar banget. Muter sana.. Muter sini.. Masuk sana.. Masuk Sini.. Puas.. Kaki nyut-nyutan..

Tapi gak apalah, karena aku berhasil dapet 1 kaos Manchester United warna putih. Kaos Polo-nya tapi. Buka kaos sepakbolanya. Giihii..

Setelah capek dan cukup puas di TP, aku putuskan segera ke Gramedia. Biar tidak kemalaman. Dengan modal investigasi kilat, aku nyampe juga di Gramedia Basuki Rahmat. Di halaman depan, terlihat jelas tulisan “Gramedia Expo, Surabaya Book Fair 2008”. Ahhh.. Senangnya hatiku.. Here I come..

Bayar tiket masuk Expo : Rp.1000. ^_^ . Kemudian, aku berburu buku… buku… dan buku…
Tapi aku lupa sesuatu, aku ga bawa uang tunai untuk beli buku. Di kantong cuma ada sekitar Rp.60000. Ahhh, bagaimana aku bisa lupa hal sepenting ini.. Akibatnya, aku tak bisa leluasa memburu apa yang ingin kuburu.. Dengan uang segitu, aku bisa beli buku apa ya. Let’s see lah…pikirku.

Hmmm.. Ada diskon buku 20%-70% di situ. Dari Pocket Book sampe Encyclopedia Book. Ada roman, kumpulan puisi, novel, buku motivasi, buku agama, buku psychology, buku kedokteran, buku kesehatan, life style, buku anak-anak, comics, and many more.

Setelah browsing sana-sini, aku dapet 2 buah :
1. Five minutes healer. Buku untuk pekerja kantoran agar mereka bisa mengelola semua environment baik dari diri mereka maupun environment di luar diri mereka untuk mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan kondusif. Termasuk bagaimana cara memanfaatkan akhir pekan setelah seminggu aktifitas padat di kantor. Hmmm.. Nice book.
2. Al-Quran nul karim… Mujizat nabi Muhammad SAW. I must read this one.

Wah, sudah malam nih, aku harus cepat pulang. Aku pulang jalan kaki. Tapi.. Hujan mulai mengguyur.. Hmm.. Berteduh sejenak di bawah jembatan penyebarangan adalah ide yang bagus untuk saat ini. Because i didnt bring umbrella..ella..ella… Giihii.. Sampe hujannya agak terang, aku memutuskan pulang. Agar tidak terlalu malam.

Senangnya.. Today I got new experiences.. Alhamdulillah.. Terimakasih ya Alloh. Hanya karena Engkau lah aku bisa menikmati ini semua. Tuntunlah aku menjadi umatMu yang pandai bersyukur ya Alloh. Amin.

8 comments on “Tunjungan Plaza, Gramedia Expo 2008

  1. mOnKz says:

    huwaaaa…….Gramedia Book Fair??kenapa cuma ada d Surabaya si??d Bandung ga pernah ada hiks…=(
    Jadi kangen mo pulang….

  2. Giihiii…. Makanya Son…. Cini cini cini.. Ke mbak anggi cini… Mumpung mbak anggi macih di Curabaya… ^_^

  3. Gecko Moria says:

    kishishishishishishishsihsi,

    gak bilang elu nggi, gw kan maw nitip ke elu

    buku kamasutra

    kishshishishishishishsihsi

  4. What are you talking about ipunkkkkkkkkkkk…
    Grrrrrrrrrrrrrrrr…..
    Don’t ever read that kind of book….!! It is not good for you mas ipunk.🙂

  5. but it really useful for me ^_^

    especially when i’m gonna married with someone

    wish me luck ^_^

  6. Mardiana says:

    Wehehehehe

    Kamu di Surabaya bentar dah denger kabar gitu. Aku disana 2 taun gak denger kabar keren kayak gitu, dapetnya kabar diskon di TP. Hahahaha.

    Waaa, Mut, untung aku waktu itu lagi nyante disini, coba kalo disana, bukan cuman pulang malem, malah gak pulang2 keasyikan disana. Hehehehehe.

    Saluuuut deh bwt si Imut satu ini^_^

    Kapan bisa pulang lagi ke Jember?

    Soale, bener katamu di posting2 sebelumnya, gak bisa temen2mu gak kangen sama kamu

    Khekhekhekhe

  7. ind says:

    mana buku buat akyuuuu..
    *sambil kedip-kedip mata*

  8. Giihii.. Ada nih.. Kalo anggi ke tempat indah, ntar anggi bawa.. Mudah-mudahan indah suka.. Giihii..

    cupucupmuah.. miss u ndah..

Leave a Reply

