Lenovo S920

Thursday, November 7th, 2013

Horeee. Akhirnya beli hp baru, Lenovo S920.

Asal muasal beli nih HP adalah…karena sebelumnya saya salah beli HP (red : sebelumnya saya beli hp Sony Ericsson Xperia Ray). Kenapa salah? Karena Xperia Ray nya ga bisa dipake untuk native 3G video call. native video call adalah video call langsung tanpa menggunakan aplikasi apapun macam skype, gtalk, dll. ternyata Xperia Ray nggak bisa video call kalo nggak pake aplikasi tersebut. padahal, internet di rumah saya parah banget. intinya, saya salah beli hp.

Saya baru tahu, tidak semua hp android dengan kamera depan bisa NATIVE video call. yang ada di pikiran saya waktu itu, “SEMUA HP yang ada kamera depan nya berarti bisa native video call”. ternyata salah. hanya beberapa merk dan tipe hp android saja yang bisa native video call, antara lain : android SAMSUNG (terutama yang ada kamera depannya), android LENOVO (kayak yang baru saya beli. ahaaay!), dan beberapa yang lainnya yang saya nggak tahu.

kenapa perlu hp android yang bisa native video call? buat video call sama suami. maklumlah, long distance, saya tinggal jauhan dengan suami. biar anak saya (Fathar) bisa liat wajah bapaknya lewat video call.

Setelah cari info di internet, ngobrol sama temen yang pake hp android di kantor, trus datang ke pameran INDOCOMTECH 2013 di JCC Jakarta, saya akhirnya memutuskan untuk membeli hp Lenovo S920 ini. waktu di pameran INDOCOMTECH itu, saya sempet coba coba beberapa sample hp android. hasilnya : android LG nggak bisa native video call. Huawei juga nggak bisa. Xperia juga nggak bisa. yang bisa cuman Samsung dan Lenovo. udah deh, saya makin yakin untuk beli Lenovo s920 ini di pameran INDOCOMTECH tersebut.

ini penampakan Lenovo S920 :
Lenovo-S920
*gambarnya saya ambil dari sini : http://theunlockr.com/2013/09/20/lenovo-s920-specs/ . di link tersebut juga ada detail spesifikasi hp nya. silakan dibaca sendiri ya🙂

Kesimpulan : saya puas sama hp ini.🙂

13 comments on “Lenovo S920

  1. macam comel je says:

    hai,boleh kamu tunjukkan setting native video call hp ini?

    • step by step :

      1. voice call ke nomor yang ingin kamu hubungi
      2. buka log call di handphone mu.
      3. tekan agak lama nomor yg tadi kamu telpon, sampai muncul menu : video call.
      4. klik menu video call

  2. cara videocall pake s920 gimana sih? tp gak lwt aplikasi ya hy tergantung ama jaringan3G gmana caranya smp putus asa gak bisa juga…….

    • step by step :
      1. voice call ke nomor yang ingin kamu hubungi
      2. buka log call di handphone mu.
      3. tekan agak lama nomor yg tadi kamu telpon, sampai muncul menu : video call.
      4. klik menu video call

  3. ripcord says:

    Mbak, mungkin bisa bikin list, HP apa saja yg masih support video call over 3g (video call native)?
    AFAIK, Samsung kekna ga semua deh..

    • saya juga nggak tau hp apa aja yg support native video call via network 3g, bro/sis. setau saya, nggak semua hp samsung&lenovo support video call 3g. lebih amannya, kalo mau beli hp yg support native video call, coba diotak atik handphone yg lagi di-display di toko. saya taunya lenovo s920 bisa native video call juga dari hasil otak-atik barang display di pameran hp. hehe..

  4. Ferdian says:

    Bagaimana cara aktifkan native video call nya ya ? Saya juga pengguna S920 tapi belum tahu gimana caranya

    • native video call nya sudah langsung aktif kok. nggak perlu setting apapun. palingan, kita cuma perlu memastikan saja bahwa sinyal di hp s920 adalah 3G, bukan 2G.

      cara melakukan video call di handphone lenovo s920 :
      step by step :
      1. voice call ke nomor yang ingin kamu hubungi
      2. buka log call di handphone mu.
      3. tekan agak lama nomor yg tadi kamu telpon, sampai muncul menu : video call.
      4. klik menu video call

  5. handrianar says:

    Setting ny gmana bund ny fathar?? Aq koq lum nemu cara nya..tlg di reply yah..makasih..

    • waduh, maaf nih baru saya balas comment nya. sudah lama sekali tidak buka blog ini.

      native video call nya sudah langsung aktif kok. nggak perlu setting apapun. palingan, kita cuma perlu memastikan saja bahwa sinyal di hp s920 adalah 3G, bukan 2G.

      cara melakukan video call di handphone lenovo s920 :
      step by step :
      1. voice call ke nomor yang ingin kamu hubungi
      2. buka log call di handphone mu.
      3. tekan agak lama nomor yg tadi kamu telpon, sampai muncul menu : video call.
      4. klik menu video call

  6. sama mbak, saya juga kirain semua hp yg dual kamera pasti bisa native video call nyatanya nggak😦 pas adek dari jauh nelpon pengen liat wajah ibu jadinya kelabakan sendiri soalnya jaringan internet lagi parah. jadi lenovo ini bisa native VC??? oke deh,,,

    • nggak semua handphone lenovo bisa native VC, mbak. yg sudah pernah saya cek : lenovo s920 (bisa), lenovo p770 (bisa), lenovo a706 (nggak bisa).
      biar lebih aman, mbak kalo mau beli hp lenovo, lebih dahulu di-cek barang display nya(hp yg dipajang di toko dan bisa dicoba). kan biasanya ada tuh mbak hp yg dipajang di toko-toko. cobain dari situ aja.

  7. zakir says:

    iya nih… sengaja beli zenfone buat video call an ama keluarga… ternyata gak support..hiks..hiks…hiks…

Leave a Reply

